Makanan yang wajib dikonsumsi ibu hamil

Makanan untuk ibu hamil sangat disarankan adalah makanan yang banyak mengandung DHA, karena DHA sangat baik untuk sang buah hati. Saat yang membahagiakan untuk seorang wanita adalah saat mereka mengetahui bahwa mereka sedang hamil, mereka sangat bahagia dan akan melakukan apa saja yang terbaik untuk kandungan dan janin yang dikandungnya. Seorang bunda akan mencari semua informasi dan memeriksa perkembangan janin yang ada didalam kandungannya setiap hari,jam,menit bahkan setiap detik. Seorang bunda akan mengetahui apa saja yang dibutuhkan sang buah hatinya dan apa saja yang baik untuk buah hatinya.

Pada pekan kelima sang buah hati akan sangat membutuhkan DHA untuk pertumbuhan secara normal. Asa dokosahksaenoat atau sering disebut sebahai DHA memang sangat penting untuk buah hati dalam masa perkembangannya. Seorang ibu harus banyak mengkkonsumsi makanan yang banyak mengandung DHA sehingga janin akan tumbuh dengan sehat dan normal.

Dan pada saat bayi lahir ibu harus banyak memberikan asi,karena DHA banyak sekali terkandung dlam ASI. Walaupun terkadang dan tidak jarang ibu jaman sekarang lebih banyak memilih susu formula berDHA, tetapi kandungan DHA dalam ASI tidak ada tandingannya untuk asupan makanan buat sang bayi. Dengan mengkonsumsi makanan yang seperti ikan salmon, tuna, sarden, patin, kepiting, kerang dan telur omega 3 berarti bunda telah mendukung untuk memberikan asi eksklusif untuk sang buah hati, karena jenis makan tersebut merupakan makanan sehat untuk sang bunda dan baik sekali untuk mendukung kwalitas asi. Studi mengatakan bahwa wanita hamil membutuhkan setidaknya 250 mg DHA dalam setiap harinya. Walaupun buah hati telah mendapatkan asupan DHA yang cukup dalam setiap harinya, tetapi ini tidak bisa langsung menjadi pintar, anda harus member stimulasi yang baik untuk buah hatin anda. Anda bisammelatih motorik kasar dan halus buah hati anda. Anda bisa menggunakan mainnan,bunyi,warna dll untuk menstimulasi buah hati. Ketika ada yang janggal sebaiknya segera konsultasikan dengan dokter spesialis anak. Dan jgan lupa untuk memastikan dan menjaga kebersihan makanan yang anda konsumsi,pastikan makan sehat untuk ibu selalu terprioritaskan.

One thought on “Makanan yang wajib dikonsumsi ibu hamil

  1. Ping-balik: Makanan sehat untuk ibu hamil | makananibuhamil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s