Makanan sehat untuk ibu hamil

Makanan sehat untuk ibu hamil sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang sang bayi. Dan dalam masa kehamilan banyak yang sangat disarankan terhadap sang ibu, salah satunya adalah menjaga pola makan. Seorang ibu tidak hanya harus teratur saja dalam hal mengkonsumsi makanan, tetapi juga harus pandai memilih makan yang akan dikonsumsi oleh sang bunda. Pada saat hamil, seorang ibu tidak boleh sembarangan mengkonsumsi makanan yang ingin dikonsumsi, karena ada kemungkinan bahwa makanan yang bunda konsumsi malah membawa dampak yang tidak baik untuk sibuah hati.

walaupun sudah mengatahui akan hal ini, kadang bunda juga tetap ingin mengkonsumsi makanan yang enak, sehingga nafsu makan saat masa kehamilan tidak menurun. Disaat seperti ini satu hal yang paling bijaksana untuk menyikapinya adalah memakan makanan yang tidak hanya enak tetapi juga sehat untuk bunda dan sang buah hati.

Dalam hal ini bukan berarti hanya sebatas makan pokok atau makanan utama saja yang perlu diperhatikan oleh sang bunda, terkadang pada masa kehamilan sang bunda juga sering ingin memakan makanan ringan disela-sela waktunya. Untuk ibu hamil,sangat TIDAK DISARANKAN untuk mengkonsumsi sembarang makanan ringan. Memang ada beberapa makanan ringan yang tidak hanya enak tetapi juga sehat yang sebenarnya bisa dicoba oleh sang bunda. Pada saat bunda Ingin mengkonsumsi makanan yang manis, bunda bisa mencoba mengkonsumsi kismis, walaupun biasanya kismis juga dijadikan bhan campuran makanan lain, selain kismis bunda juga bisa mencoba mengkonsumsi yogurt,karena yang satu ini sudahnbanyak diketahui mengandung banyak probiotik. Probiotik tak hanya bagus untuk tumbuh kembang sang buah hati tetapijuga membantu sang ibu untuk menjaga system percernaan.

Selain yang tadi di sebuttkan tentunya masih banyak lagi makanan yang sehat,dan mengandung bahan alami tentunya, misalkan adalah salad, Salad biasanya terbuat dari berbagai macam sayuran atau buah segar bahkan mungkin kombinasi antara ke duannya. Yang menjadikan cemilan ini menjadi semakin baik adalah saus atau salad. Dressing yang digunakan dapat menambah rasa juga dapat di buat yogurt.

Sebenarnya masih banyak lagi makanan sehat untuk ibu hamil, asalkan ibu harus berhati-hati dalam memilih makan yang hendak dikonsumsi,baik makanan pokok atau makan cemilan. Satu yang bijak untuk ibu hamil lakukan guna mendapatkan bayi yang sehat nantinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s